Kiat Khusus Cara Mudah Terhindar dari Bahaya Diabetes Melitus

Diposting oleh admin on Kamis, 03 Maret 2016

Kiat Khusus Cara Mudah Terhindar dari Bahaya Diabetes Melitus

Dewasa ini, di era digital dan teknologi canggih disaat semuanya menjadi sangat cepat dan dekat, instan, tak ayal kondisi ini membuat orang menjadi cenderung malas, gagdet internet dan segala peralatan modern lainnya secara perlahan dan pasti menjauhkan anda dari pola hidup yang ideal dan sehat kabar buruknya dengan kondisi itu penyakit akan lebih gampang menyerang salah satu penyakit yang cukup menyita perhatian adalah diabetes melitus salah satu penyakkit ganas yang sudah banyak memakan korban, wabil khusus jika ada diantara anda yang memiliki riwayat sakit jenis ini disilsiah keluarga makan keturunannya memiliki bakat 6x lebih besar untuk terkenaa  dibanding yang lain, tapi anda tidak perlu cemas apalagi was –was gmn sih tindakan pencegahan preventif yang manjur dan ampuh menghadang penyakit ini,? disni saya akan buka bukaan tentang kiat khusus cara mudah terhindar dari bahaya diabetes melitus yang bisa anda praktekan dikehidupan sehari hari.

Selayang pandang tentang Penyakit Kencing Manis
Kencing manis atau diabetes melitus adalah penyakit dimana terganggunya sistem kerja pankreas sehingga kurang dalam memproduksi insulin sehingga tidak mampu mengatur kadar gula dalam tubuh secara optimal, anda mesti ekstra waspada dan harus mengetahui tips yang jitu agar terbebas dari sakit berbahaya ini karena jika tidak segera diobati atau dihindari akan terjadi komplikasi dan menyerang organ berbahaya lainnya.

Tips dan kiat khusus tentang cara mudah terhindar dari bahaya diabetes melitus

1.       Dahulukan Sarapan bergizi
Bagi anda yang mempunyai aktivitas seabreg usahakan sarapan dengan gizi yang cukup sehingga menghindari anda makan sembarangan dan ngemil dengan kalori yang tinggi dan lemak yang banyak, sarapan akan membuat anda kenyang dan cukup hingga waktu makan siang nantinya.

2.       Berolah Raga
Ditubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, sebagian besar orang yang berpenyakit asal muasalnya karena kurangnya berolah raga, rutin bergerak dan berolah raga adalah salah satu cara yang ampuh menjaga kesehatan tubuh, karena metabolisme dan peredaran darah akan menjadi lebih lancar.

3.       Hindari Begadang
Begadang juga menjadi salah satu pintu masuk  penyakit diabetes, karena tubuh yang kurang istirahat akan menaikan kadar gula dalam tubuh, selain itu jika begadang akan membuat anda lapar dan mengkonsumsi makanan berlebih di malam hari disaat organ dalam tubuh sedang merelaksasi sehingga hanya akan menjadi sampah didalam tubuh.

4.       Kurangi porsi makan dan mulailah turunkan berat badan
Buang jauh jauh kalo orang gendut pertanda sehat dan makmur, karena obesitas merupakan sasaran yang empuk bagi para penyakit berbahaya, mulailah program diet dan berolah raga serta atur kurangi porsi makan

5.       Perbanyak konsumsi makanan herbal dan alami
Jenis fast food dan junk food yang banyak kita temui merupakan makanan yang tidak sehat dan sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi , cobalah beralih ke makanan yang sehat dan alami, sering2lah makan buah dan sayur untuk menccegah penyakit diabetes apalagi yang memiliki riwayat keturunan.

6.       Perbanyak minum air putih
Usahakan minum air putih dan hindari mminuman manis macam esteh, terlebih soda yang punya kadar gula yang tinggi, cukupkan dengan minimal 8 gelas aair putih dalam sehari tau kira2 2liter untuk tiap harinya.           

Demikianlah kiat khusus cara mudah terhindar dari bahaya diabetes melitus, jika anda praktekan dirumah besar kemmungkinan anda bisa menghindari penyakit kencing manis berhasil, sekian dari saya tetap sehat dan tetap semangat.

Kiat Khusus Cara Mudah Terhindar dari Bahaya Diabetes Melitus
JAMSI TURUNKAN DIABETES DALAM 2 JAM

Artikel Terkait

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar